Rahasia Keberuntungan ( bag 8)

Tulisan sebelumnya : Rahasia Keberuntungan ( bag 7)


Sepanjang Anda terus memberi, Tuhan akan menepati janji-Nya seperti Fajar untuk terus menciptakan cara dan agar apa yang sudah kita berikan tadi kembali kepada kita lagi berlipat-lipat.
  • Bisa jadi DIA akan menghindarkan kita dari segala macam bencana, musibah, kecelakaan, penyakit atau gangguan kesehatan lainnya yang akan menguras semua harta kita.
  • Bisa jadi DIA akan mengangkat kesedihan, kedukaan dan kedepresian dalam hidup kita sehingga kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya konseling psikiater yang mahal.
  • Bisa jadi DIA akan mengubah suatu sistem di tempat kerja (misalnya perubahan sistem penggajian) atau bahkan di level negara (seperti perubahan perhitungan pajak seperti yang di alami teman saya) untuk memungkinkan kita mendapat limpahan rejeki.
  • Atau DIA akan menggerakkan hati orang untuk menolong kita, memberi kita hadiah, bantuan, perhatian dan persahabatan.
  • Atau Dia akan menjauhkan dan menjaga kita dari orang-orang yang bisa membawa keburukan dan hanya akan merugikan kita, seperti penjahat, orang yang mangajak berbuat sesat, atau semua mereka yang punya niat tidak baik pada kita
  • Bila kita karyawan, perusahaan kita akan dimajukan dan dijaga kelangsungan hidupnya, agar sumber penghasilan kita juga terus terjaga.
  • Bila kita wirausahawan, DIA bisa membuat bisnis kita ramai dan jualan kita laris manis, sehingga kita untung bertambah-tambah.
  • Atau kadang juga, imbalan kita itu diberikan dengan cara yang aneh, unik, luar biasa tapi menyenangkan, seperti menemukan uang di pinggir jalan, mendapatkan hadiah selembar uang di dalam sabun mandi yang kita pakai, menang undian, dsb.
  • Atau mungkin dengan mendapat diskon untuk pembelian yang kita lakukan, atau bunga 0% untuk pinjaman. Atau kemungkinan-kemungkinan lain yang tidak terhitung jumlahnya. (Sampai ada yang bilang bahwa Tuhan itu punya selera humor yang tinggi dan bahwa HE works in mysterious ways).
Yang jelas, dengan segala cara, pemberian kita HARUS kembali ke kita berlipat ganda sesuai JANJI-NYA.
Nah sekarang coba Anda bayangkan kalau seluruh warga negara Indonesia/bangsa ini menerapkan ikhlas memberi di setiap saat, di setiap kesempatan. Berlomba-lomba mereka untuk saling memberi, berbagi dan mengasihi sesama. Maka bukankah Tuhan kemudian harus menciptakan cara untuk memakmurkan dan memajukan bangsa ini secara keseluruhan sehingga taraf hidup SEMUA warga negaranya pasti MENINGKAT

Bukankah Tuhan kemudian harus menetapkan cara agar memungkinkan semua orang yang telah memberi tersebut mendapatkan imbalan berlipat ganda bagi mereka?
Di sinilah bagaimana memberi bila diterapkan oleh semua orang pada akhirnya akan membawa keajaiban untuk kehidupan seluruh bangsa dan negara ini.
  
Memberi = Isyarat meminta tolong kepada Tuhan
Sekarang ini, memberi telah menjadi salah satu alat penolong utama bagi kami sekeluarga dalam kehidupan sehari-hari dan dalam segala kondisi. 

Baik dalam keadaan berlimpah-limpah rejeki  maupun pada saat saya sedang bokek. Justru, pada saat saya membutuhkan bantuan atau semakin saya sedang dalam masalah gawat maka semakin saya membutuhkan banyak uang, dengan demikian hal pertama yang bisa saya lakukan adalah memberi.
Karena saya tahu, dengan memberi tersebut, saya telah menghidupkan sinyal atau alarm SOS kepada Tuhan untuk mengirimkan bantuan-NYA.

Jadi kalau Anda butuh uang banyak dalam waktu cepat, apa yang Anda bisa lakukan? Ya, betul, silahkan memberi, maka uang sejumlah sepuluh kali lipat dari jumlah pemberian Anda, akan segera menuju Anda.
Kalau Anda sedang dalam kesulitan, apa yang Anda lakukan? Ya, betul, memberi juga.
Maka pertolongan Sang Maha Kuasa akan segera menghampiri Anda.
Bila Anda beruntun terkena musibah dan masalah, apa jalan keluarnya? sekali lagi, betul. Silahkan membayarkan zakat Anda, memberi sedekah atau hadiah.
Maka nasib malang tadi akan segera berubah. Insya'allah...
 
Orang-orang yang menafkahkan hartanya di malam dan siang hari...mereka mendapat pahala...dan Tidak ada kekhawatiran ... dan tidak pula mereka bersedih hati. ~   Q ur'an: Al-Baqarah: 274  ~


Apapun jenis pemberian yang Anda lakukan, baik  pemberian wajib ( Zakat, Infaq dll ) maupun pemberian sukarela, semuanya benar-benar akan menjamin kesuksesan  hidup Anda. Jangan tinggalkan blog ini, sebab saya segera melanjutkan tulisan ini di bagian 9.
Salam Kejawen _()_ Salam Rahayu

Tulisan berikutnya :  Rahasia Keberuntungan ( bag 9)

Tidak ada komentar: